Tutorial untuk Mengecek Kesehatan Layar LCD Iphone – Dikutip dari Cashify, LCD atau Liquid Crystal Display merupakan layar yang menghasilkan warna slot server thailand no 1 jauh berbeda dari AMOLED. Layar LCD menggunakan lampu latar khusus untuk sumber cahaya daripada menggunakan komponen LED individual. Layar LCD berfungsi sebagai rangkaian film tipis, cermin transparan, dan beberapa lampu LED putih mendistribusikan cahaya ke bagian belakang layar. Lalu, bagaimana dengan layar iPhone? Simak jawabannya di bawah ini.

Menyadur Phone Check, iPhone asli akan menggunakan suku cadang OEM atau Original Equipment Manufacturer. Itu merupakan produsen peralatan asli untuk semua perangkat keras yang diproduksi.
Sebagian besar suku cadang non-OEM berasal dari produsen pihak ketiga yang menggunakan bahan lebih murah untuk membuat komponen ponsel, termasuk layar. Meski dibanderol dengan harga terjangkau, risiko kerusakan besar terjadi dan memerlukan biaya yang tak sedikit.

Tingkat Kecerahan Layar

Beberapa iPhone keluaran terakhir memiliki tingkat kecerahan maksimum sekitar 1.200 unit. Artinya, tampilannya sangat cerah dan akurasi warnanya sangat baik. Untuk mengecek layar LCD iPhone dengan metode ini. Naikkan penggeser kecerahan ke arah maksimum. Kemudian, buka gambar hitam pekat untuk memastikan warna tersebut benar-benar hitam.

Gunakan Senter Menerangi LCD

Cara cepat lainnya untuk memeriksa rtp slot apakah layar iPhone asli adalah dengan menyorotkannya dengan senter secara langsung. Fokuskan pada pantulan cahaya di layar. Layar LCD palsu cenderung memiliki garis grid yang akan muncul di bawah lampu senter. Ini bisa berjalan melintasi layar secara horizontal, vertikal, bahkan keduanya. Umumnya, masalah ini termasuk ketidakcocokan perangkat lunak, kegagalan perangkat keras, atau hingga kerusakan layar.

Melalui Informasi Media

Informasi model iPhone bisa diakses melalui menu Settings atau Pengaturan. Berikut langkah-langkahnya.
Masuk ke menu ‘Settings’, ketuk ‘General’ dan pilih ‘About’. Di bagian ini, kamu akan mendapatkan informasi suku cadang dan riwayat servis di bawah informasi umum iPhone. Pada bagian bawah ini pula, kamu akan melihat informasi ‘Display’. Bila layar iPhone diganti menggunakan komponen yang diverifikasi oleh Apple, akan muncul keterangan ‘Genuine Apple Part’ di bagian samping.
Pun demikian jika Display tak orisinal, akan muncul keterangan ‘Unknown Part !’ tepat di bawah nomor seri, di samping Display.